Rusia Membuat Monumen Khusus Tikus Eksperimental

Rusia Membuat Monumen Khusus Tikus Eksperimental

Untuk mengajarkan tentang konservasi dan pelestarian, Kebun Binatang Moskow membuat monumen khusus tikus percobaan. Saya mendengar bahwa ini terjadi di dua tempat di Rusia: Oblast Tomsk dan Oblast Anapa.
Sampai baru-baru ini, hewan-hewan itu telah dikurung dalam waktu yang lama sekarang. Namun baru-baru ini, para peneliti memutuskan untuk memberi mereka kesempatan kedua dalam hidup.

Para Ilmuwan Melakukan Uji Coba Pada Hewan

Lebih tepatnya, mereka menciptakan habitat tikus liar jangka panjang. Namun, bahkan kemudian, cukup sulit untuk menemukan tikus hidup.
Masih ada banyak tantangan bagi para ilmuwan untuk membangun lingkungan baru ini untuk makhluk-makhluk ini. Salah satunya adalah menemukan makanan yang tepat untuk mereka. Kemudian mereka juga perlu memberi makanan mereka perlindungan dari cuaca.
Meskipun hewan dapat bertahan hidup di lingkungan baru ini hanya untuk waktu yang singkat, itu sebenarnya bukan monumen khusus. Maksud saya, itu tidak terlalu menonjol karena tidak dibuat seperti itu. Ini sangat mirip dengan pameran yang biasa kita lihat di kota kita.
Jadi mengapa membuat monumen khusus ini? Nah, sebagai hasil dari kondisi khusus mereka, makhluk-makhluk ini membutuhkan perawatan khusus. Mereka membutuhkan lingkungan khusus untuk hidup.
Sampai baru-baru ini, mereka disimpan di kurungan di tahun-tahun sebelumnya. Selalu ada kekurangan dan ada beberapa penyakit yang berakibat fatal.
Kurangnya nutrisi terkadang disebabkan oleh penggunaan bahan kimia. Namun meski begitu, kondisinya sudah buruk.
Sekarang, para ilmuwan datang dengan monumen khusus untuk spesies ini. Kandang tikus ini, yang merupakan laboratorium sains dari taman zoologi Rusia, ada di kedua tempat – di Oblast Tomsk dan Oblast Anapa.
Untuk mempelajari tentang konservasi dan pelestarian, percobaan ini penting. Ini akan membantu para ilmuwan untuk membuat beberapa penyesuaian di habitat hewan-hewan ini.

Hewan Yang Cocok Dijadikan Sebagai Uji Coba

Semua tikus ini hidup di kandang khusus ini, yang sekarang menjadi kandang tikus liar gratis. Bahkan para ilmuwan sedang berusaha untuk mendapatkan langkah selanjutnya dalam proses, yang berarti bahwa mereka akan meningkatkan kesehatan hewan-hewan ini dan bahwa mereka akan memungkinkan mereka untuk kembali ke alam liar dan hidup secara normal.
Meskipun ada banyak kesamaan, hewan-hewan ini tidak sepenuhnya identik. Namun, peristiwa ini sangat signifikan dan luar biasa bagi spesies kita. Dalam dunia kedokteran tikus percobaan diketahui dapat berjasa untuk keperluan penelitian ilmiah. Malah sampai ada monumen khusus untuk tikus percobaan di Rusia.
Di tengah perang para peneliti ilmuwan di seluruh dunia berjuang untuk menemukan obat dari penyakit mematikan tersebut. Adapun dalam proses pencarian obat obatan medis, percobaan medis dilakukan ke tikus percobaan lebih dulu.

Sejarah Dibentuknya Patung Tikus

Perihal itu juga yang dilakukan di Institut Sitologi dan Genetika Novosibirsk, barat daya Siberia, Rusia. Seekor tikus percobaan atau laboratorium itu pun diabadikan dalam sebuah monumen khusus. Patung tikus itu pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013. Bentuknya pun telah mengalami modifikasi dan tampak seperti tokoh animasi. Patung itu menggambarkan patung tikus berwujud tikus wanita tua, lengkap dengan kacamata yang menggantung di atas hidungnya. Di tangannya ada dua jarum rajut yang sedang merajut DNA. Sebagaimana dana pembangunannya berasal dari donasi yang dikelola institut. Pada saat mulai dibangun, donasi yang terkumpul sekitar 1,7 juta rubel atau sekitar Rp 362 juta. Jumlah yang sangat fantastis pada saat itu.

Baca Juga : Mirip Di Mesir Tapi Bedanya Piramida Ini Bisa Ditempati

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*